Translate

Copyright © 2014 News Magazine Theme. Designed by Ang Li-JASON. Powered by Blogger.
Home » » Bedah Lagu Iron Maiden : The Number of The Beast

Bedah Lagu Iron Maiden : The Number of The Beast

Iron Maiden : The Number of The Beast - Lagu fenomenal dari legenda Heavy Metal

(Dimasa lampau, sekelompok orang serukan perang salib terhadap Iron Maiden)



New Wave of British Heavy metal : Maiden
     Dari album studio ke tiga The number of The Beast yang liris maret 1982, album The Number of The Beast memperoleh kesuksesan secara komersial sekaligus celaan dan penolakan. Mendapatkan urutan nomor satu di chart album UK, sertifikasi gold di Jerman,swiss,Austria dan RIIA serta sertifikasi platinum di US dan tiga kali di Kanda. Namun juga mendapatkan banyak kritikan dari tokoh-tokoh agamawan.

     Sedangkan Inspirasi Yang mempengaruhi terciptanya lagu The Number of The Beast adalah sebuah film horror di tahun 1978-an dengan judul Damien: Omen II. Film tersebut mengisahkan tentang seorang bocah belia berideologi Antichrist (Anti kekristenan) yang mana ia masih berusia tiga belas tahun. Lagu ini sendiri ditulis oleh sang bassis Iron Maidenn yang ambisius, Steve Harris.
     Sebelum musik dimulai, di awal lagu terdapat pembukaan berupa monolog kutipan Capella yang di ambil dari kitab bible. Kutipan tersebut kurang lebih berbunyi :

"Woe to you Oh Earth and Sea, for the Devil sends the beast with wrath, because he knows the time is short..Let him who hath understanding reckon the number of the beast for it's a human number. Its number is Six hundred and sixty six
(Revelations ch.XIII v.18)."

     The Number of The Beast, berdasarkan wahyu di kitab bible (13:18) terdapat sebuah naskah kutipan yang tertera angka 666 (angka setan dalam perspektif heavy metal). Yang mengejutkan adalah angka 6 + 6 + 6 = 18, nomer dari ayat kitab bible itu sendiri. Dibagian lain dari bab tersebut, menyatakan jika tiada seorangpun pria yang sanggup untuk menerima ataupun diterima tanpa adanya tanda yang tertera di tangan kanan atau dahi dengan tanda "number of the beast".

     Album The Number of The Beast di saat itu mendapat kecaman kuat dari pihak sosialis-konservatif khusunya di Amerika Serikat dan mengecap Iron Maiden adalah band Satanis. Massa membakar benda apapun yang berkaitan dengan Iron Maiden, sedangkan sebagian grup agamawan menghancurkan kaset rekamanya menggunakan palu. Tour Iron Maiden di tahun 1982 yang bertajuk "THE BEAST ON THE ROAD TOUR" di jadikan subyek pemboikotan oleh para aktivis demonstrans dan konsernya di USA dikacaukan oleh beberapa pemprotes dari aktivis-aktivis agamis. Saat itu Steve Harris hanya berkata "it was mad".

     Bruce Dickinson sang lead singer mengutarakan kesanya terhadap lagu ini : Kami dapat bermain musik disetiap malam dengan pendirian, karena kami sepenuhnya percaya pada musik yang kami suguhkan. Kutipan ini, yang kira-kira bertemakan 666, satu bagimu dan sebagian lagi untukku yang membuat begitu banyak pastur dan musuh dari musik rock mempercayai jika Maiden adalah band Satanis.

     Pada awalnya para personil band menginginkan jasa aktor film horror Vincent Price untuk mengisi suara intro (monolog) The Number of The Beast secara suka rela, akan tetapi dibatalkan karena ia menginginkan dollar yang lebih sebagai imbalan (Beberapa tahun setelah itu Price malah menyumbangkan suaranya untuk film thriller Michael Jackson). Akhirnya suara monolog intro lagu di isi oleh aktor sekaligus komedian Clayton yang tidak memiliki ketertarikan terhadap band Iron Maiden.

     Untuk cover albumnya di buat oleh Derek Riggs, gambar yang berupa maskot khas Iron Maiden yang familiar dikenal sebagai Eddie dan boneka iblis dari neraka yang di kendalikan oleh Eddie menggunakan benang.



     Album dari The Number of The beast sendiri tanpa terduga mendapat posisi teratas dalam survey yang dilakukan retailer musik MHV untuk mencari tahu album apa yang paling disukai masyarakat Inggris selama masa kejayaan 60 tahun band Queen. Polling tersebut melibatkan hampir dari 55,000 voters pada bulan-bulan sebelum hari peringatan band Queen dan digelar melalui sosial media Facebook. Voters-nya sendiri termasuk sebagian kecil fans dari Iron Maiden.

Klik WATCH untuk melihat Iron Maiden - The Number of the Beast Live at Flight 666 [HD]

Iron Maiden

Country of origin:
United Kingdom
Location:
London, England
Status:
Active
Formed in:
1975
Genre:
Heavy Metal/NWOBHM
Lyrical themes:
History, Literature, War, Mythology, Space
Current label:
EMI Records
Years active:
1975-present

Members :
Steve Harris Bass, Keyboards (1975-present)
Dave Murray Guitars (1976-1977, 1977-present)
Adrian Smith Guitars (1980-1990, 1999-present)
Bruce Dickinson Vocals (1981-1993, 1999-present)

Nicko McBrain Drums (1982-present)

Janick Gers Guitars (1990-present)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment